Sunday, October 25, 2015

2nd Anniversary Trip to KL - Day 1


Day 1
5 September 2015

Libur telah tiba..yeay! Hari pertama anniversary trip kita dimulai. Alhamdulillah berangkat dari rumah gak telat, jalanan lancar sampai airport masih jam 6 pagi langsung check-in, dan lain-lain. Oia yang bikin seneng juga adalaahh..tebaakk di airport ketemu siapaa....? Yess..ketemu kakak tersayang, amihnya Emir.. kak Lulu dan suaminya, kak Yudi. Kebetulan kita sama-sama mau liburan, meskipun beda tujuan. Kak Lulu ke Singapore dan kita ke Malaysia, tapi rasanya kaya lagi mau liburan bareng hehe.. Kita pake airlines yang sama dan flight nya cuma beda 10 menit, kak lulu 08.30 dan kami 08.40 di gate yang sama. Jadi, pas habis check-in kita langsung janjian buat ketemuan di dalam dekat gate..dan pastinyaaa gak lupa buat foto-foto, sampai temen-temen pun ngiranya kita liburan bareng hihi.. Well, kita ketemu cuma sebentar soalnya kak Lulu dan kak Yudi sudah mau masuk ke gate duluan, sedangkan kita masih mau sarapan dulu. 


Holidaayy.. here we comeee! Emir nya masih ngantuukkk ;p

Kita sarapan di lounge favorite kita di airport (ohh suddenly i forgot the name) kenapa sukanya di situ, soalnya dari semua lounge di airport yang pernah dicoba, yang makanannya enakk dan kesukaan eyke semua ya cuma di situ. Sebenernya standar sih ya..pastry, kue-kue basah, nasi goreng, bihun goreng, dan lainnya.. tapi yang paling utama itu eyke selalu ngincer baksonya haha.. Baksonya enaakk dan pasti selalu nambah hihihi.. Oia pas banget juga Emir mau sarapan, eyke coba aja kasih bihun goreng..daaann surprisingly he loves it! makannya banyak, maunya makan sendiri. Iya sih banyak yang jatuhan juga tapi gak apa-apa yang penting mau makan. Terus karena nggak jadi bawa nasi tim dari rumah – gara-gara lunch box electric nya belum sampe juga – jadi cuma bawa lunch box biasa yang kosong..akhirnya eyke isi aja pake bihun goreng sampe full buat dibawa dan jaga-jaga kalau sampe KL udah waktunya Emir makan siang :D


happy breakfast everyoneee :))
(iya ini sambil berdiri karena sebelumnya duduk di kursi tapi Emir mau turun terus..nggak apa-apa deh yang penting Emir mau makan hehe)




Selesai makan langsung menuju gate, nggak ketemu Kak Lulu lagi karena dia sudah boarding duluan. Nggak lama setelah itu langsung ada panggilan boarding juga buat flight kami. Karena kita sama  anak kecil jadinya harus boarding duluan, sayangnya agak takes time karena pake bus dulu yang lumayan agak jauh parkir pesawatnya dan nggak pake garbarata (udah mulai deg-degan nih eyke soalnya Emir kaya bosen lama di dalem bus jadi udah nggak mau diem duduknya). Oia pas check-in sebelumnya, alhamdulillah mba ground crew airlines nya udah nge-block seat-nya sebaris biar gak diisi orang lain, karena katanya pesawatnya lumayan kosong, jadi Emir nanti bisa duduk sendiri deh (makacih tante hehe)

Ini pertama kalinya Emir naik pesawat, sempet deg-degan takut Emir nangis selama di perjalanan atau misal tiba-tiba mau turun dari kursi dan jalan mondar mandir di lorong pesawat hahaha..tapiii ternyata alhamdulillah Emir pinter, bageur pisan dan anteng. Waktu masuk pesawat Emir belum tidur, tapi masih cukup anteng. Pas persiapan mau take off mama sumpel kuping Emir pake sponge earplug gitu, sengaja gamau pake earmuffs soalnya pasti dia gak betah, daripada nanti malah dicopot dan dilempar haha.. Pas banget juga Emir mulai agak ngerengek mau mimi pas take off daaaan langsung tidur..ahh senangnyaaa!!

Perjalanan Jakarta - Kuala Lumpur kurang lebih sekitar 2 jam 10 menit. Take off sekitar jam 08.50 jadi bakal tiba di KLIA sekitar jam 12 siang waktu KL. Selama di pesawat Emir tidur terus, sempet bangun beberapa kali tapi dia lanjut tidur lagi. Akhirnya sekitar 30 menit sebelum landing, Emir bangun dan langsung seger mau main-main. Emir didudukin di kursi tengah diantara mama sama papa. Emir mulai mainin mainan yang dibawa dan yang dikasih dari airlines, tapi mostly sih Emir lebih tertarik megang-megang kursi pesawat, headphone, layar TV, mencet-mencet tombol remote, mainin meja, dan lain-lain. Untung bangeettt masih anteng aja duduk sendiri sampai pas mau landing Emir baru dipangku lagi sama mama.

Emir's first flight experience
Alhamdulillah landingnya smooth, safe and sound.. sampe KLIA keluar pesawat langsung taro Emir di PockIt stroller – ohh I loveee this handy stroller – lagi haha nggak kuat bookk kalo gendong terus. Beres imigrasi dan ambil koper keluar ke arrival hall mama udah sibuk aja mau beli tiket KLIA Express atau taxi voucher. Nanya ke papa mau naik taxi atau train, tapi papa nih jawabnya nanti-nanti terus gampang katanya. Tau-tau papa ngajak keluar dan bilang mau ke toilet, eh pas keluar taunya udah ada sahabat kita, Tasya yang jemput. Tasya itu orang Malaysia, baiiikkk banget orangnya..temen kita udah dari lama, mama sendiri kenal dari 2006 dan tetep keep contact sampai sekarang. Dia temen kuliah papaEmir waktu S1 di University of Technology Petronas, Malaysia. Gak nyangka banget Tasya bakal jemput, soalnya sebelumnya mamaEmir cuma chat tante Tasya bilang mau ke KL dan wajib ketemuan, nggak taunya papaEmir yang hubungin tante Tasya dan udah janjian kalau bakal mau dijemput. Pantesan papa Emir pas ditanya mau naik apa ke hotelnya, nanti gampang terus jawabnya hahaha..

Well, kita langsung naik mobil Tasya dan menuju kota. Oia karena udah waktunya makan siang jadi kita mau mampir makan dulu. Bosen makan di mall-mall yang biasa dikunjungin, sama Tasya kita diajak ke tempat baru (udah 2-3 taun sih, cuma kita aja yang belum pernah ke sini) nama tempatnya Empire Damansara.. Ini bukan mall gitu, isinya kaya restoran-restoran dan beberapa butik berjejer, areanya cukup terbuka dan lucu bentuknya. Gerbang depannya kaya kaya gerbang istana di buku-buku dongeng gitu (mamaEmir banget nih haha). Kita makan di salah satu restoran favoritnya Tasya, namanya Hometown Coffee..tempatnya nyaman banget bikin betah lama-lama duduk di sana. Makanannya pun enak-enak dan porsinya lumayan besar. Pas sampe sana Emir masih bobo di stroller jadi kita ngobrol-ngobrol dulu sambil makan.


A big bowl of Tom Yum Seafood

A good chit chat with a long-time-no-see bestfriend


Yummmeehhh..

Sluurpppp.. Emir's enjoying momma's teh tarik hehe

hupp..1..2..3..
 
Thanks to PlayMemories Mobile..if you know what i mean hehe


Pas Emir bangun langsung mama dudukin di baby chair dan makan bekel bihun goreng yang dibawa tadi pagi. Emir mamamnya banyaakk alhamdulillah..dan kekeuh gamau disuapin (meskipun tetep yang jatuhan juga banyak) terus minumnya pun gaya pengen ikutan minum teh tariknya mama..gapapa deh Mir bolehhh mumpung lagi liburan ya hahaha.. Selesai makan kita masih ngobrol, duduk santai, dan Emir seneng juga di sana..dia mondar-mandir di sofa panjangnya dari ujung ke ujung, sampai naik-naik meja segala. Nggak kerasa tau-tau udah jam 3 sore aja, jadi kita putusin untuk cabut dan mau ke hotel dulu istirahat. Sebelum menuju mobil, kita kelilingin gedung Empire Damansara dulu, ternyata banyak spot bagus..sayang banget kalau nggak foto-foto hehe.. 
Finally..the three of us in one frame ;p



Oia di perjalanan kita mampir dulu ke Istana Negara Malaysia, pengen tau aja..soalnya Istana komplek nya kan baru, kalau dulu ada di dalam kota Kualalumpur nya - yang sekarang jadi museum. Sampai di komplek Istana, Emir langsung minta turun dari gendongan papanya dan langsung lari-lari sambil ketawa.. Emir seneng banget karena halamannya luas. Banyak juga rombongan turis yang lagi ke sama daannn ada beberapa turis yang gemes banget sama Emir, pengen foto sama Emir tapi Emir nya PHP-in..udah deket tinggal foto eh taunya Emir nya kabur lari lagi hahaha..

Can you see the Istana Negara far behind this gate..?

Indeed..he's a happy and cheerful little boy

Ini dia tante turis dari Cina yang di PHP-in sama Emir hehe

Selesai dari Istana, langsung menuju hotel..okeee kali ini gak pake mampr mana-mana lagi soalnya juga udah lumayan capek hihi.. Perjalanan dari Damansara ke daerah Bukit Bintang sekitar 30-40 menit, tapi karena agak macet di daerah Mount Kiara nya, jadi sekitar hampir 1 jam baru sampe hotel. Tasya langsung pamit pulang karena masih ada urusan lain katanya. Kita nginep di Grand Millenium Hotel di Bukit Bintang, next to Pavillion Mall dan seberangnya Lot 10 mall..buat para buibuu yang doyan makeup dan skin care..seberang hotel serong dikit ada Sephora hahaha..

Dari awal kita emang maunya nginep di Bukit Bintang, soalnya biar jalannya lebih gampang, kalau malem-malem mau ngemil atau makan besar pun gampang hehe. Ada banyak hotel di Bukit Bintang, karena udah tau posisi hotel-hotel tersebut jadi kita cuma mau di 2 pilihan hotel aja yaitu JW Mariott dan Grand Millenium. Mama langsung cek available rate di 3 hotel itu untuk tanggal 5-8 September 2015. Cek ke website nya langsung, keduanya masih available dan beda ratenya nggak gitu jauh. Setelah compare dulu cek ke beberapa website booking hotel sama beberapa travel langganan, ternyata hotel Grand Millenium lagi ada special promo untuk minimum stay of 2 nights, bedanya hampir 1,5 juta dari rate biasa dan rate hotel satunya lagi, lebih enaknya sudah termasuk breakfast. Yeayy! Another savings from best deal hotel rate (emak-emak banget hahaha)


Speaking of the hotel, belum pernah masuk sebelumnya, cuma pernah liat dari luarnya aja kalau lagi jalan-jalan ke Bukit Bintang – dan eyke inget kalau Grand Millenium hotel ini pernah jadi tempat nginepnya Super Junior pas konser di KL (bukan..bukan..eyke bukan fansnya SuJu kok, cuma tau dari adek eyke yang waktu itu bela-belain nonton konsernya SuJu di KL hahaha). Well, Sampai hotel masuk lobby, satisfaction saya sebagai tamu ibaratnya dari emoticon tired langsung berubah jadi emoticon happy and starry eyes *lebay*. Lobby-nya termasuk gede dibanding hotel-hotel bintang 5 lain yang biasanya kita suka nginep, banyak sofa-sofa dan meja berjejer rapih. Di tengah-tengah ada meja besar dengan bunga yang cantik ditambah lampu kristal besar dan nuansa warna lobby-nya hitam keemasan yang bikin ruangannya terkesan mewah elegan. Emir seneng banget mondar-mandir naik turun beberapa steps anak tangga kecil dari area lobby, lounge, ke area concierge, lounge dan reception-nya.

Selesai urusan check in, langsung naik lift, sengaja pilih yang capsule transparant biar Emir bisa liat keluar dann bener aja Emir semangat banget berdiri deket kaca ngeliat ke luar pas lift nya naik ke atas..keluar lift Emir seneng banget langsung kejar-kejaran sama papaEmir sampe masuk kamar. Alhamdulillah touchdown kasuuurr..bisa ngelurusin pinggang sama kaki sebentar hihi.. Emir sih tetep ya dia ON banget, lagi explore seisi kamar terus sibuk ngeluarin mainan-mainannya yang cukup banyak (iyah itu ada mini piano animal music dibawa-bawa juga dari rumah karena Emir suka joget haha..terus ada soft book yang cukup gede, mobil-mobilan, dan lainnya).



Emir langsung duduk di sofa mau bongkar isi tasnya :D
Ini nih semua mainan yang ada di tas Emir dan koper mama..banyak yah?! hehe

Kamarnya cukup luas sekitar 48 m2, karena bentuk gedungnya ada bagian sudut triangle-nya gitu di tiap kamar, jadi ada space lebih di ujung jendela which is bikin makin keliatan lega dan Emir seneng banget ngeliat pemandangan luar dari jendela. Oia kalau traveling bawa infant atau todler penting banget pilih hotel yang spacious, biar anak bisa lebih leluasa dan gak terlalu bosen di kamar (kalau Emir soalnya tipe yang gamau diem, bosenan dan seneng mondar mandir). Perhatiin juga kamar mandinya, kalau bisa pilih hotel yang ada bathtub (gak cuma shower room aja). Kalau eyke sih agak detail, bagian toilet wc harus ada shower atau jetwasher-nya..terus merhatiin bentuk kran air nya di bathtub, pilih yang handle krannya diputer atau yang lain dan jangan yang tinggal diangkat (karena kalau anaknya udah mulai gamau diem suka mainin macem-macem, pas lagi mandi si anak main angkat-angkat handle kran air..takut kena air panas). Oia yang paling penting lagi kalau eyke pilih hotel harus yang full karpet, kenapa karpet dan nggak mau parket kayu? Simpel aja jawabnya, soalnya kalo parket kayu apalagi lantai keramik biasa..rasanya jadi kaya di rumah aja, suasananya jadi beda aja rasanya haha.. Terus kalau nggak karpet jadi lebih cepet kotor, belum lagi kalau ada basah di lantai jangan sampe anak kita jadi kepleset (biasanya Emir abis mandi suka langsung ngabur lari keluar kamar mandi jadi takut jatuh).

Niatnya sih habis leha-leha sebentar terus mandi sore kita mau langsung lanjut jalan lagi sama Tasya..tapiiii realitanyaaaa jam 7 malem kita masih gegoleran di kasur dan Emir bobo.. Kebetulan Tasya juga batalin janji karena dia masih ada urusan lain. Akhirnya malam ini kita putusin buat istirahat di hotel dulu, paling cuma mau keluar untuk makan malem aja nanti pas Emir bangun.

Jam 9 malam Emir baru bangun, jadi kita baru mo keluar cari makan..di jalan menuju Pavillion mall eyke ngajak buat mampir Sephora bentar buat memantau skincare inceran dan cek-cek titipan buibuuu hehehe.. Padahal baru ngecek doang tapi kayanya agak lama (biasa dehh pasti namanya cewe gak bisa bentar kalo masuk toko haha) akhirnya pas dari Sephora mau ke mall taunya udah tutup..yaaahhh!! Terus beberapa cafe sekitarnya lagi pada full soalnya itu malem minggu jadi Bukit Bintang tuh ruameeee bangett. MamaEmir inget ada restoran fast food di seberang jalan (iya junkfood emang gak bagus..tapi lagi liburan yahh makanan darurat :p), ya udah kita putusin buat ke sana aja daripada laper nggak makan kaann haha.. Pas di sana pun antriii banget tapi lumayan cepet sih.. Abis take away makanan langsung balik lagi ke hotel.. Anyway Emir tuh emang kayanya dimana-mana jadi centre of attention yaaa..di resto tadi pun orang-orang pada gemes sama dia soalnya dia ketawa melulu..dadahin orang-orang..terus ngoceh-ngoceh..pas mama lagi antri aja dipanggilin terus sama Emir..manggilnya pun heboh..jadinya orang pada ngeliatin dan pada ikut ketawa.

On the way hotel mampir 7/11 beli cemilan segambreng karena kita mamah-papah yang doyan ngemil hihi.. Sampe kamar kita langsung bongkar harta karun kita dan langsung hajaaarrr *big grin* Alhamdulillah kenyang..gak perlu dinner di fancy restoran, makan fast food atau makan cemilan aja asal bareng keluarga sambil ngobrol dan ketawa-ketawa rasanya nikmat bangett.. Liburan hari pertama amat sangat menyenangkan, Emir pun keliatan happy banget meskipun dia pasti belum ngerti apa itu liburan, dia ada di mana, dan lainnya..tapi ngeliat Emir lincah kesana kemari, senyum dan ketawa terus rasanya..priceless!! Alhamdulillah.. Fabiayyialaa irabbikuma tukadzibaan.. "maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan".

Off to bed and looking forward for the next day.. see yaaa..!



No comments:

Post a Comment