Sunday, October 18, 2015

2nd Anniversary Trip - Behind The Story



Assalamu'alaikum.. Hai mommiess, suhu-suhu blogger, dan aunties uncles yang kece markecee hehe.. Akhirnya setelah bertahun-tahun pacar eyke alias papanya Emir nyuruh plus nyemangatin terus untuk nulis blog, dan dengan beribu alasan mulai dari males, nggak sempet, dan lainnya.. eng ing eeng.. jadi juga deh nih eyke bikin blog haha.. draft nya pun udah ada beberapa tulisan cuma mau postingnya tuh adaaa aja alasannya sampai kayanya keburu basi deh nih cerita-ceritanya..tapi gak apa-apa lah ya daripada nggak sama sekali hehe.. Nah berhubung ceritanya beberapa bulan lalu habis anniversary trip, jadi postingan awal ini mau nulis tentang trip ke KL kemarin (let's starts from the stories behind this trip) hihi.. 

Tanggal 7 September 2015 yang lalu, alhamdulillah mama papa nya Emir ini ulang tahun pernikahan yang kedua.. Kalau dipikir nggak kerasa banget tau-tau udah 2 tahun aja ya nikahnya dan udah ada Emir yang umurnya 14 bulan 3 minggu, lagi gemayyy lucu-lucunyaa hihi.. 2 tahun berlalu tapi masih inget banget gimana riweuh dan ribetnya waktu mau nyiapin nikahan.. Lohhh kok jadi bahas nikahan.. haha biasa deh cewe kalau udah nyerocos jadi ke sana ke mari.. eh tapi jadi kepikiran buat bikin postingan tentang wedding preparation dan vendor-vendor pernikahan deh.. semoga gak males nulisnya :D

Okayyy back to topic.. Anniversary trip to KL.. Never thought in my mind di anniversary kedua ini bakal jalan-jalan. Pertama, mamaEmir ini orangnya suka parno..belum apa-apa udah takut duluan, mikir ini itu mulai dari nanti di pesawat bakal anteng apa nggak, terus nanti makannya gimana, terus selama di tempat tujuan rewel apa nggak. Intinya eyke belum PeDe buat traveling bertiga aja sama Emir dan papanya. Kedua, males ribetnya.. bayangannya kalau pergi sama anak pasti bawaan bakal segambreng nih. Terus mikir juga kan traveling itu mau seru-seruan dan seneng-seneng, tapi kalau belum apa-apa udah ribet duluan yang ada bakal bete kali deh bukannya happy, dan sejuta alasan-alasan lainnya. Padahal kalau nurutin kata hati sih pengennya dari abis lahiran Emir tahun lalu langsung mau ngabur jalan-jalan kali deh haha.. tapi apa daya ngeliat mata bulet si bayi gemayy satu itu tuhh bikin mamaEmir jadi gamau pergi kemana-mana, maunya di rumah aja berduaan sama Emir hihi..

Ternyata oh ternyata, papaEmir ngasih surprise ngajak liburan ke Kuala Lumpur. Emang sih sempet beberapa bulan sebelumnya kita ngobrol soal traveling, dan sempet cita-cita mau ke Jepang bawa Emir.. tapi ya itupun bukan dalam waktu dekat, nunggu Emir agak gedean dikit, lebih ngerti dan tentunya gak pake digendong-gendong lagi haha.. Nggak taunya tanpa disangka-sangka, suatu hari pas masih bulan Ramadhan kemarin papaEmir ngasih tau-tau ngasih amplop, "nih hadiah buat mama sama Emir.. kita jalan-jalan nanti pas 2nd anniversary ya biar mama seneng, kasian di rumah terus udah lama nggak liburan". Ahhh surprised banget, terharu, kaget gak nyangka.. langsung excited buka amplopnya dannn isinya tiket ke KL buat mama, papa dan Emir tentunyaa..yeayy!! PapaEmir bilang, "kita ke KL ya jalan-jalannya sekalian nostalgia dulu kuliah di sana". Alhamdulillah.. makasih banyak papa sayaaang.. gak sabar mau jalan-jalan bertiga sama papa dan Emir. Terakhir mamaEmir traveling pas masih hamil Emir 7 bulan soalnya hihi sudah 1,5 tahun yang lalu.

Anyway tiket dibeli pas masih bulan Ramadhan alias masih di awal Juli kalau nggak salah.. dan trip nya tanggal 5-8 September. Masih hampir 2 bulan lagi waktu itu. Tapiiiiiii duhh rasanya nggak sabar banget.. udah kebayang-bayang dan semangat banget buat jalan-jalan. Dari jauh-jauh hari udah bikin checklist apa-apa aja yang harus dibawa, maklum sekarang kan udah bukan packing buat  2 orang lagi tapi 3 orang haha jadi takut ada yang kelewat. Listnya lumayan panjang untuk kita bertiga. Mulai dari keperluan toiletries Emir, keperluan makannya Emir, skincare mama (iyaahh ceritanya mamaEmir ini lagi rajin ngerawat kulit terutama wajah apalagi semenjak gabung di group ibu-ibu racun skincare hahaha - i think i should post about it later) sampai list baju-baju per hari apa aja yang mau dibawa. Kebiasaan dari dulu tiap mau traveling pasti sampe baju aja di list dulu mulai dari berangkat pake baju apa, sore atau malamnya pake baju apa, besok dan hari-hari seterusnya pake baju apa.. biar gak bingung lagi dan pas packing ke koper tinggal masuk-masukin (walau ujung-ujungnya pas packing tetep suka agak lama dan galau mau bawa apa aja) hehe..


Persiapan traveling sama infant gini lumayan juga yah rempongnya, sebenernya gak ribet-ribet amat sih.. tapi karena eyke tipe yang ribet, maunya semuanya lengkap dibawa - kalau perlu satu lemari dibawa deh haha.. Namanya kan juga buat jaga-jaga ya, jaman masih single aja kalau traveling pasti bawa obat-obatan, dan lain-lainnya.. apalagi sekarang ada Emir, lebih dilengkapin lagi macem-macemnya. Alhamdulillah Emir udah 14 bulan lebih pas kita liburan, jadinya insyaAllah lebih gampang deh persiapan makanannya soalnya udah bisa makan makanan orang gede.. Gak kebayang dehhh kalau harus bawa-bawa blender, steamer, dan rombongan se-RT nya itu haha.. Saluuttt dan hebattt banget buat mommiiess yang traveling dan bawa gembolan perlengkapan masak lengkap buat bayi nya dan bisa konsisten kaya gitu.. Nyerah duluan deh kalo eyke mah (makanya lebih milih liburan kalau anaknya udah di atas 1 tahun ajahh hihihi *emak-emak gamau repot)

Bawaan mama cuma kaya gitu-gitu ajaa papa udah komen terus "itu list kenapa banyak amat..mau liburan apa pindah rumah?! nanti aku sortir yaaa yang gak perlu aku coret" hahaha gimana kalau mamaEmir sampe bawa-bawa perlengkapan masak segala. Beberapa hari sebelum berangkat udah galau juga mau pake koper yang mana, 2 koper kecil atau 1 koper gede plus 1 koper kabin.. mana papaEmir juga udah wanti-wanti jangan bawa 2 koper, kalau bisa 1 koper aja yang gede tapi jadi satu semua.. duuhh maaakkk mana bisaaa ya kann, biasanya aja kalau traveling sendirian itu 1 koper isinya udah full barang sendiri semua nah ini barang 3 orang harus masuk ke 1 koper *puciiiing..

Semua bawaan, baju, perlengkapan tempur, dan perintilan lainnya udah disiapin ditaruh di keranjang baju dan tinggal dimasukkin ke koper aja.. hmm sounds simple rite?! Ternyata it's not as simple as that.. itu dia tadi persoalan koper.. udah kekeuh semua bawaan harus muat dalam 1 koper gede.. nyobain masukin satu-satu dulu.. baju-baju papaEmir masuk semua (untung makan space paling dikit) terus masukin baju-baju eyke dan ini udah ngabisin koper di satu sisi sampe full. Okay, space buat baju dan barang2 Emir di koper sisa di sisi satunya. Popok disposable 15 buah aja udah makan tempat sendiri (iya bawanya popok disposable, sehari-hari kadang Emir suka dipakein cloth diaper sih, tapi masih jarang intensitasnya.. mama masih belum sanggup nyuci clodi sendiri di rumah.. kalau traveling sih makin gak sanggup kalau pake clodi segala haha). Pusing karena gak muat, dipaksa..dijejelin..dilipet-lipet lagi.. akhirnya muat juga..fiuhh!!. Koper kabin isinya cuma laptop papa, makanan, mainan, dan perlengkapan darurat emir kalau harus ganti popok disposable atau baju selama di pesawat nanti.

Oia persoalan pelik lainnya adalah bantal hahaha.. mamaEmir kekeuh banget bawa neck pillow yang bisa dirubah jadi bantal biasa, tapiiii seperti biasa papaEmir gamau. Untung tetep kekeuh bawa bantal sendiri soalnya meskipun di pesawat ada bantal kecil tetep gak pewe kalau mau breastfeed Emir atau pas buat Emir bobo.

Rempong ya cyiiinnn? Bacanya aja pasti udah ribet kalau ngeliat aslinya lebih ribet lagi hahaha.. nggak deng..lebay ajaah, gak seribet itu kok pergi bawa bayi apalagi udah setaun ke atas. Sebelum beranjak ke cerita selama di KL.. mamaEmir mau sharing apa-apa aja yang harus dibawa kalau traveling sama infant.. Hmmm gak wajib sih tapi kalo bagi mamaEmir barang-barang ini harus dibawa hehe.. silahkan baca di sini ya

Oia ada yang agak-agak bikin kesel, jadi udah sengaja order lunch box electric biar bisa ngangetin makanan Emir di mana aja. Jaga-jaga juga kalau pas sampai KL kita gak langsung ke restoran jadi biar Emir tetep bisa makan dulu. Ehhhh pas H-1 mau berangkat, paket lunch box pesenan belum juga dateng..udah tanya ke penjualnya, katanya dia juga gatau kenapa bisa lama..padahal udah pake yang kilat kirimnya..kezeeeelll pake ZZZ dan tanda !!!! haha.. Mulai panik karena sampai malamnya belum dateng juga..ahh ya udahlah kalau gak dateng juga ya berarti gak usah bawa nasi tim juga (padahal udah sengaja bikin khusus untuk dibawa huhu) karena percuma gak ada lunch box electric angetinnya pake apa (lupa banget padahal bisa aja titip tolong diangetin di pantry pesawat / di hotel)

Baiklah persiapan liburan dan packing juga sudah beres..ehhh malah gak bisa tidur. Biasa deh dari dulu tiap mau traveling antara excited dan takut bablas ketidurannya jadi malah suka gak bisa tidur malemnyaa haha.. Apalagi kalau ngambilnya flight pagi, dari rumah latest jam 5 subuh udah harus jalan which is jam 4 subuh udah harus ready.

Oiaa karena harus berangkat subuh, dan kayanya gak mungkin subuh-subuh Emir dibangunin terus dimandiin, akhirnya kemarinnya abis mandi sore dia kan main-main sampai menjelang jam 9 malem dia mau tidur, Emir eyke lap lagi pake air hangat plus langsung digantiin baju buat pergi.. Nggak lupa juga Emir dipakein Young Living Essential Oil (YLEO) yang Peace and Calm sama Lavender dulu (bagi yang nanya apa sih YLEO kapan-kapan eyke review ya). Jadi pas tidur Emir udah pake baju rapih buat ke airport haha.. Voila! Jam 4 subuh mama yang udah paling rapih duluan, koper-koper juga udah dikeluarin.. While papaEmir lagi siap-siap ehhh Emir bangun dengan sendirinya..mungkin karena kita agak berisik grabak grubuk hehehe.. Setelah shalat shubuh kita berangkat dehh ke airport.. Bismillah lancar semuanyaa.. See youuu KL..!!!! :) :D






No comments:

Post a Comment